JS Awetive - шаблон joomla Joomla

Hari Ikan Nasional 2018

UNIHAZ - Hari Ikan Nasional (Harkannas) bertemakan Safari Gemar Makan Ikan (23-25 November 2018) yang dilakasakan oleh Himpunan Mahasiswa HIMAQUA Fakultas Pertanian Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH. HARKANNAS ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 3 Tahun 2014 tentang Hari Ikan Nasional dan bertepatan dengan Peringatan World Fisheries Day atau Hari Perikanan Dunia.

 

Tema tersebut ditetapkan dengan pertimbangan bahwa ikan sangat relevan untuk mendukung program pemerintah dalam hal perbaikan gizi masyarakat mengingat ikan sebagai bahan pangan dan sumber protein memiliki keunggulan antara lain; kandungan Omega 3 tinggi sangat baik untuk perkembangan mata, otak dan jaringan syaraf, komposisi asam amino lengkap dan mudah dicerna serta diserap tubuh, keragaman ikan yang tinggi dari jenis, bentuk, warna, rasa, dan ukuran sehingga dapat diolah lebih lanjut menjadi berbagai macam produk olahan, keragaman harga yang dapat memenuhi semua segmen kelas ekonomi.

 

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Fakultas Pertanian dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu. Dalam pembukaan acara, Wakil Rektor I menyampaikan, Ikan sebagai sumber bahan pangan sehat berperan mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) dalam rangka mengurangi beban penyakit sehingga dapat mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik dan meningkatkan produktivitas serta sebagai penghela industri perikanan nasional dalam rangka meningkatkan produktivitas industri dan mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa. Untuk itu Wakil Rektor I mengajak masyarakat umum dan anak-anak agar gemar makan ikan. Dalam perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Erlita Rosiyani, S.Si menyampaikan kegiatan ini sebagai momentum bagi pemerintah untuk mengingatkan dan menghentak kesadaran nasional tentang peran penting sektor kelautan dan perikanan. Salah satu tujuan peringatan Harkannas kali ini adalah mempromosikan hasil-hasil kelautan dan perikanan domestik. Selain itu juga meningkatkan konsumsi ikan sebagai bentuk kesejahteraan masyarakat.

 

 

Adapun rangkaian kegiatan yang telah diagendakan oleh Himpunan Mahasiswa HIMAQUA yaitu Makan Ikan Bersama, membuka berbagai jenis stan makanan olahan ikan serta membuka stan pameran berbagai jenis ikan hias.

Contact us

Universitas Prof. DR. Hazairin SH.
Kampus I
Jalan Jendral Ahmad Yani No 1 Bengkulu - 38115
Telp/Faks. 0736 20956

Kampus II
Jalan Jendral Sudirman No 185 Bengkulu - 38117
Telp. 0736 344918, Faks. 0736 20956

JoomShaper